Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Calon Rektor UI 2024-2029 Siap Debat Publik Hari Ini (23/9), Cek Visi & Misi

Simak visi dan misi tiga calon Rektor Universitas Indonesia (UI) 2024-2029 yang akan ikut debat publik pada hari ini, Senin (23/9/2024).
Tangkapan layar pamflet tiga  calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).
Tangkapan layar pamflet tiga calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Bisnis.com, JAKARTA -- Universitas Indonesia (UI) akan menggelar debat publik tiga calon rektor yang telah lolos seleksi tahap penyaringan pemilihan Rektor UI untuk periode 2024-2029. 

Debat dijadwalkan berlangsung pada pagi ini, Senin (23/9/2024) pukul 09.00 WIB di Balai Sidang, Kampus UI Depok. Nantinya, debat juga akan disiarkan melalui youtube Universitas Indonesia atau UI Teve yang bisa ditonton di link streaming berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=6Byg6IKM2fY

Adapun, ketiga nama calon rektor UI yang akan tampil dalam debat hari ini adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Berdasarkan catatan Bisnis, Tiga nama itu lolos dari seleksi tujuh calon rektor sebelumnya yang telah mempresentasikan program mereka di hadapan para panelis.

Panelis-panelis itu antara lain anggota MWA UI dan dua panelis eksternal yaitu Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Slamet Edy Purnomo dan Menteri Perdagangan (Mendag) 2011-2014 Gita Irawan Wirjawan.

Visi Misi Calon Rektor UI

Ari Fahrial Syam

Calon rektor UI Ari Fahrial Syam memaparkan program kerja yang berfokus dalam bidang keuangan dan entrepreneurship, serta langkah apa saja yang akan dia lakukan dalam 100 hari pertama jika menjadi Rektor UI. 

Antara lain  peluncuran program riset multidisiplin; pengembangan blueprint pengabdian masyarakat; dan penyusunan jenjang karir untuk dosen dan tenaga kependidikan (tendik).

Heri Hermansyah

Sementara itu, Heri Hermansyah menawarkan lima strategi yang diturunkan menjadi 15 program unggulan. 

Strategi tersebut antara lain pemberdayaan kewirausahaan, peningkatan akses edukasi dan kualitas,  penguatan Research-Innovation-Community Engagement (RICE); daya saing global; dan good governance and cultural transformation.

Teguh Dartanto

Sementara calon rektor lain, Teguh Dartanto dalam paparannya mengusung tema “Membangun UI yang Inklusif, Relevan, Bereputasi, dan Berkelanjutan”, dengan sembilan rencana strategis pengembangan UI dan sembilan program kerja unggulan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper