Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Heri Hermansyah Rektor UI Terpilih Gantikan Ari Kuncoro

Ari Kuncoro resmi terpilih sebagai Rektor UI. Ia akan menggantikan Ari Kuncoro yang jabatannya berakhir tahun ini.
Tangkapan layar pamflet tiga  calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).
Tangkapan layar pamflet tiga calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Bisnis.com, JAKARTA -- Guru besar Teknik Heri Hermansyah Fakultas Teknik UI resmi terpilih menjadi rektor Universitas Indonesia (UI) periode 2024-2029.

Heri Hermansyah mendapatkan 18 dari 23 suara. Perolehan ini menempatkan dirinya di peringkat pertama, sehingga berhak untuk terpilih sebagai rektor UI untuk periode lima tahun ke depan.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati oleh Teguh Dartanto dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI dengan mendapatkan perolehan suara sebesar 4 dari 23 suara.

Adapun, 1 suara sisanya diperoleh oleh Ari Fahrial Syam yang merupakan guru besar Fakultas Kedokteran UI.

Sosok kedua adalah Heri Hermansyah yang saat ini masih menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) UI periode 2022-2026.

Heri merupakan pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 18 Januari 1976. Insinyur ini juga merupakan Guru Besar dalam Ilmu Rekayasa Proses Bioreaksi termuda saat dikukuhkan di FTUI pada 2013 lalu.

Masih dalam bidang pendidikan, Heri mendapatkan gelar sarjananya bidang teknik gas dan petrokimia di FKUI pada 1998. Adapun untuk gelar S2 dan S3 dalam bidang teknik kimia di Universitas Tohoku Jepang pada 2000 hingga 2006.

Selain itu, Heri merupakan dekan Fakultas Teknik UI. Dia juga tercatat aktif dalam berbagai macam kegiatan di luar dunia akademis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper