Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Undang Presiden MBZ ke Indonesia pada September Mendatang, Ini Alasannya

Jokowi mengatakan ingin kembali mengundang Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk berkunjung ke Indonesia pada September mendatang
Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) / Setpres
Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) / Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ingin kembali mengundang Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk berkunjung ke Indonesia pada September mendatang.

“Kalau ada waktu saya ingin mengundang yang mulia [MBZ] untuk berkunjung ke Indonesia tahun ini pada September dan saya merasa sangat terhormat jika yang mulia berkenan memenuhi,” imbuhnya saat Pertemuan Bilateral dengan Presiden MBZ di Istana Qasr Al Watan, Rabu (17/7/2024).

Selain itu, dia menyampaikan apresiasinya atas sejumlah pembangunan infrastruktur di Surakarta Solo yang dilakukan atas hibah dari Uni Emirat Arab (UEA).

Misalnya, orang nomor satu di Indonesia menyebutkan pembangunan di kota kelahirannya tersebut adalah Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan yang diresmikan bersama dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Presiden Ke-7 RI itu mengatakan bahwa masjid yang berlokasi di Jalan A. Yani, Gilingan, Banjarsari, Solo itu merupakan bentuk hubungan yang kuat antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA). 

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih pembangunan Masjid di Solo, Kota kelahiran saya, Masjid Sheikh Zayed dan juga Rumah Sakit Kardiologi di kota kelahiran saya Solo,” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penamaan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Peresmian President Joko Widodo Street yang kala itu dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10/2020).

Bahkan, pada Kamis (14/12/2023), Masjid Presiden Joko Widodo pun resmi dibuka untuk publik yang berlokasi di area diplomatik Abu Dhabi dan dilalui oleh Jalan Presiden Joko Widodo. Masjid tersebut berdiri di atas tanah dengan luas 3.766 m2 dan dapat menampung hingga 2.500 jamaah.

“Saya meyakini penamaan jalan [Presiden Joko Widodo] di Abu Dhabi dan Masjid Jokowi di Abu Dhabi ini akan mempereat hubungan kita ke depan antara indonesia dan UEA,” katanya.

Oleh sebab itu, Preside nasal Surakarta itu mengatakan ingin kembali mengundang MBZ untuk berkunjung ke Indonesia pada September mendatang.

“Terakhir kalau ada waktu saya ingin mengundang yang mulia [MBZ] untuk berkunjung ke Indonesia tahun ini pada September dan saya merasa sangat terhormat jika yang mulia berkenan memenuhi,” pungkas Jokowi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper