Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor

Presiden Jokowi menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor Jumat (17/5/2024).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal    David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024)./JIBI-Akbar Evandio
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal David Hurley di Istana Bogor, Jumat (17/5/2024)./JIBI-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA —  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor Jumat (17/5/2024).

Menurut pantauan, David Hurley disambut dengan upacara kenegaraan saat tiba dengan iring-iringan kendaraan di pintu gerbang Istana Bogor sekitar pukul 9.00 WIB.

Jokowi menyambut langsung kedatangan David, setelah turun dari kendaraan terlihat keduanya langsung bersalaman dan mendengarkan lagu kebangsaan masing-masing serta melakukan pengecekan pasukan, juga menyaksikan parade pasukan kehormatan.

Selanjutnya, masing-masing dari mereka memperkenalkan delegasi. Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Setelah saling memperkenalkan delegasi, kedua tokoh itu masuk ke Ruang Teratai untuk menandatangani buku tamu kenegaraan.

Setelah itu, keduanya menuju veranda belakang Istana Bogor untuk berbincang sejenak. Kemudian Jokowi dan David melakukan penanaman pohon bersama hingga melakukan perjalanan ke Kebun Raya Bogor.

Sekadar informasi, David Hurley dan istrinya mengunjungi Indonesia pada 14—18 Mei 2024 dalam rangka merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Tidak hanya bertemu Jokowi, David juga mengunjungi akan Masjid Istiqlal dan Katedral Jakarta serta bertemu dengan Dewan Penasihat Senior dan Alumni dari Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia - Australia (IKAHAN) untuk merayakan 50 tahun pertukaran akademi militer.

Selain itu juga menghadiri gala dinner perayaan 75 tahun hubungan diplomatik RI-Australia, mengunjungi pameran foto, tak lupa David akan bertemu para alumni program beasiswa antara Australia dan Indonesia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper