Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agus Gumiwang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara, Jadi Menperin Lagi?

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkap arahan dan permintaan Prabowo untuk membantu nya kembali di kabinet pemerintah 5 tahun mendatang.
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita - Dok. Kemenperin
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita - Dok. Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA – Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian memenuhi panggilan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No 4 Jakarta Selatan, hari ini, Senin (14/10/2024).

Dalam pertemuannya di kediaman Prabowo tersebut, Agus mengungkap arahan dan permintaan Prabowo untuk membantu nya kembali di kabinet pemerintah 5 tahun mendatang. 

"Beliau tadi menyampaikan kepada saya, apakah kalau ditugaskan membantu beliau siap? Tentunya sebagai prajurit bayangkara saya siap untuk mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia, khususnya dibawah kepemimpinannya bapak presiden," kata Agus kepada wartawan.

Menteri Perindustrian yang menjabat di periode kedua pemerintahan Jokowi itu juga menyampaikan hal-hal tentang kebijakan terkait dengan arah pembangunan 5 tahun ke depan. 

Kendati demikian, Agus belum mengaku belum mengetahui tugas dan posisi apa yang akan diamanahkan kepada dirinya dalam kabinet mendatang. 

"Wah itu bukan kewenangan saya. Saya ga mau dipancing-pancing. Ya paling tidak ada kaitannya sama itu, ngeh. Tapi jangan dipancing-pancing. Makasih mohon doa restu. Mudah mudahan saya bisa kerjakan apa yang diamanahkan beliau," ujarnya.

Sebelumnya, menanggapi isu dirinya kembali menempati posisi serupa di kabinet baru pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sosok yang juga sempat menempati kursi Menteri Sosial pada periode 2018-2019 itu menanggapi dengan tersenyum sembari memasuki mobil. Dia mengaku belum bisa menjawab pertanyaan terkait kabinet pemerintahan baru nanti.

"Kalau itu saya gak bisa jawab," ujar Agus saat ditemui di ICE BSD usai agenda Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2024, Jumat (27/92024).

Dalam beberapa kesempatan, Agus juga menanggapi pertanyaan serupa juga dengan tersenyum. Pada kesempatan kali ini, dalam sambutannya, Agus menerangkan bahwa waktunya sebagai Menteri Perindustrian tinggal menghitung hari. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper