Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Beri Bocoran Diskusi Dirinya Bersama SBY

Prabowo Subianto memberikan bocoran diskusi yang dilakukan bersama Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Kamis (19/9/2024).
Presiden Terpilih 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/
Presiden Terpilih 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/

Bisnis.com, JAKARTA - Prabowo Subianto memberikan bocoran diskusi yang dilakukan bersama Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Kamis (19/9/2024).

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat menyambangi kediaman pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, SBY memberikan masukan kepada Prabowo terkait tugas dan tantangannya ke depan sebagai Presiden Ke-8 RI.

"Terima kasih Presiden ke-6 Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atas diskusi yang mendalam siang hari ini.
Kita optimis bersama-sama wujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," tulis Prabowo di akun instagramnya.

Sebelumnya, juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada wartawan saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menyebut keduanya dalam pertemuan itu berdiskusi seperti biasa.

“Pak Prabowo mendengarkan masukan dari Pak SBY terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau 5 tahun ke depan, mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dinamis ke depan,” kata Dahnil.

SBY selepas bertemu Prabowo menolak menjawab pertanyaan wartawan yang menunggu di depan pagar rumah Prabowo. Dia memilih langsung meninggalkan kediaman Prabowo.

Presiden Ke-6 RI itu terlihat keluar dari pintu rumah Prabowo pada pukul 14.15 WIB. Dia diantar oleh sang empunya rumah sampai depan kendaraan.

Di teras rumah, tepat di depannya ada mobil SBY terparkir, Prabowo dan SBY tampak bersalaman, kemudian Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono dan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, putra semata wayang Prabowo, juga ikut menyalami SBY.

SBY, yang mengenakan baju safari berwarna biru, juga sempat memberikan hormat kepada Prabowo, yang tak lama dia juga memberikan salam hormat yang sama ke SBY. Keduanya terlihat berbincang singkat, kemudian SBY pun masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan rumah Prabowo.

Prabowo, Sugiono, dan Didit — sapaan Ragowo — juga kemudian masuk ke dalam rumah.

SBY dalam beberapa kesempatan termasuk saat peringatan HUT Demokrat di Jakarta bulan ini menyebut dirinya kerap berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Saya kerap berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih. Beliau punya idealisme, punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat,” kata SBY mengomentari visi dan misi Prabowo saat acara peringatan HUT Ke-23 Partai Demokrat di Jakarta pada 9 September 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper