Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Thohir Tawarkan Beasiswa S2 Entrepreneur di Amerika, Simak Syaratnya

Beasiswa S2 ke USC selama 1 tahun ditawarkan Yayasan Mochamad Thohir bersama AUSCI dan yayasan milik Edwin Soeryadjaya
Yayasan Keluarga Thohir Beri Beasiswa S2 untuk Entrepreneur, Ini Syaratnya/dokumentasi
Yayasan Keluarga Thohir Beri Beasiswa S2 untuk Entrepreneur, Ini Syaratnya/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA — Yayasan Mohammad Thohir milik keluarga Thohir bersama dengan yayasan milik Edwin Soeryadjaya dan Alumni University of Southern California Indonesia (AUSCI) meluncurkan program beasiswa S2 ke luar negeri untuk entrepreneur.

Program beasiswa bertajuk TAMBA & SAMBA, atau Thohir Marshall MBA & Soeryadjaya Marshall MBA ini memberikan kesempatan kepada profesional dan entrepreneur Indonesia, untuk melanjutkan studi di luar negeri ke salah satu sekolah bisnis terbaik di Amerika Serikat, University of Southern California (USC) Marshall School of Business.

Penerima beasiswa TAMBA & SAMBA nantinya diharapkan berkomitmen untuk kembali ke Indonesia dan berkontribusi dalam pembangunan negara selama minimal 5 tahun setelah menyelesaikan studi. 

Hal ini untuk memastikan bahwa potensi lokal yang dikembangkan akan menerapkan manfaat dan pengetahuan yang diperoleh dari program MBA IBEAR untuk kemajuan Indonesia yang berkelanjutan, khususnya di bidang bisnis.

Program studi magister (S2) International Business Education and Research (IBEAR) MBA selama 1 tahun program TAMBA dan SAMBA telah mengirim 3 profesional dan entrepreneur pada periode pertama (tahun ajaran 2024-2025).

Selanjutnya, yayasan tersebut akan mengirim 2 kandidat lagi pada periode kedua di tahun ajaran 2025-2026.

Garibaldi Thohir, Ketua Yayasan Mochamad Thohir, mengatakan mendukung program TAMBA & SAMBA, agar dapat membantu meningkatkan kemampuan penerima beasiswa dalam menghadapi tantangan dunia bisnis saat ini.

“Bersikap agile dan adaptif adalah sikap yang harus dimiliki oleh pemimpin bisnis ditengah persaingan bisnis global saat ini. Harapannya program ini dapat melengkapi mereka dengan pola pikir yang strategis dan global. Melalui program ini, kami berharap dapat mengembangkan generasi pemimpin bisnis Indonesia berikutnya yang akan membentuk masa depan Indonesia," ujarnya.

Program beasiswa TAMBA & SAMBA periode kedua (tahun ajaran 2025-2026) telah dibuka mulai tanggal 1 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024. 

Adapun, syarat pelamar beasiswa AUSCI TAMBA dan SAMBA sebagai berikut:

1. Berkewarganegaraan Indonesia

2. Berusia maksimal 40 tahun

3. Berkomitmen untuk bekerja di Indonesia selama 5 tahun setelah lulus

4. Profesional atau entrepreneur yang telah bekerja selama 6 tahun

5. Memiliki skor TOEFL minimal 95 atau IELTS minimal 7

6. Memiliki skor GMAT minimal 540

Proses pengajuan beasiswa dimulai dengan pelamar wajib mengisi formulir aplikasi secara online, dan mengunggah skor TOEFL/IELTS, GMAT serta pernyataan pribadi dan surat rekomendasi di website (http://ausci.org/scholarship). 

Pengisian formulir dan data-data yang diperlukan dimulai pada 1 Juli 2024 hingga 31 Agustus 2024.

Setelah seleksi administrasi, pelamar akan mengirim video pendek perkenalan diri berdurasi 3 menit, dan esai berdasarkan topik yang dikirim melalui email. Video dan esai ini harus diserahkan paling lambat pada 21 September 2024 pukul 17.00 WIB. 

Selanjutnya, kandidat terpilih wajib mengikuti wawancara offline dengan panitia seleksi pada 10 Oktober 2024. 

Seleksi dilanjutkan dengan wawancara akhir bersama panitia penerimaan University of Southern California (USC) pada 15 November 2024 dan pengumuman terakhir di 15 Desember 2024.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper