Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasdem Usung Ilham Habibie di Pilkada Jabar: Bidik Dukungan PKS, PKB, Gerindra

Nasdem bakal menjajaki kerja sama politik dengan PKS, PKB, dan Gerindra untuk mengusung Ilham Akbar Habibie di Pilkada Serentak Jawa Barat
Ilham Akbar Habibie / icmi.id
Ilham Akbar Habibie / icmi.id

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Nasdem bakal menjajaki kerja sama politik dengan PKS, PKB, dan Gerindra untuk mengusung Ilham Akbar Habibie di Pilkada Jawa Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengatakan bahwa pihaknya kini tengah membangun komunikasi politik intensif dengan ketua DPW partai lain di wilayah Jawa Barat untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2024.

Tidak hanya di wilayah Jawa Barat, kata Saan, komunikasi tersebut juga akan dibangun di tingkat DPP sehingga bisa menelurkan satu kesepahaman untuk Jawa Barat.

"Proses komunikasi terus kita intensifkan ya untuk membangun kesepahaman di Pilkada Jawa Barat nanti agar bisa bermuara jadi koalisi strategis di Jawa Barat," tuturnya di Tower Nasdem Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Menurut Saan, komunikasi politik tersebut akan diawali dari PKS, kemudian PKB dan Partai Gerindra. Dia optimistis jika PKS, PKB dan Partai Gerindra bergabung bersama Partai Nasdem, maka Ilham Akbar Habibie bisa lolos sebagai pemenang di Pilkada Serentak Jawa Barat.

"Kami optimistis jika semua partai tersebut berkoalisi dengan Nasdem, maka peluang kemenangan Pak Ilham semakin terbuka lebar," katanya.

Untuk PKS sendiri, menurut Saan, Partai Nasdem sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan berdiskusi terkait Pilkada Jawa Barat.

"Semoga tidak lama lagi terbentuk lah koalisi dengan PKS. Beberapa hari yang lalu kita sudah bertemu dengan PKS," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper