Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK HALAL: Ratusan Item Dipamerkan di Gasibu Bandung

IlustrasiBISNIS.COM, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memamerkan ratusan produk pada acara Indonesia Halal Expo Jabar (Indhex) 2013.

Ilustrasi

BISNIS.COM, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) memamerkan ratusan produk pada acara Indonesia Halal Expo Jabar (Indhex) 2013.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Gasibu sejak Kamis (4/7) sampai Minggu (7/7). Para pengunjung bisa melihat dan bertransaksi berbagai jenis seperti makanan, minuman dan kosmetik.

Ketua Panitia Indhex Jabar 2013 Muhammad Rafani Ahyar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan peran MUI dalam melindungi konsumen muslim dari makanan, minuman dan kosmetik yang tidak dihalalkan.

"Terlebih saat ini umat muslim akan memasuki Ramadan," katanya, Kamis (4/7/2013).

Rafani mengatakan dukungan masyarakat dan pemerintah usaha mikro berbasis halal sudah sangat wajin.

Menurutnya, kegiatan pameran ini juga untuk meningkatkan kesadaran arti penting produk halal."Kami juga ingin mewujudkan produk halal Indonesia berjaya di rumah sendiri," katanya.

Pameran ini juga akan dimeriahkan talkshow memilih jajanan aman dan sehat, cantik sehat dengan produk halal. Bahkan, terdapat demo kecantikan dan lainnya.

"Hari terakhir akan digelar sarapan halal bersama salah satu produk mi instan yang melibatkan 1.500 orang peserta," katanya.(k57)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper