Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Doa dan Amalan Agar Hajat Terkabul, Pejuang CPNS Wajib Tahu

Di bawah ini adalah doa dan amalan agar hajat terkabul. Buat Anda yang sedang punya harapan, bisa melakukan beberapa amalan berikut ini.
Doa dan amalan agar hajat terkabul/freepik
Doa dan amalan agar hajat terkabul/freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Di bawah ini adalah doa dan amalan agar hajat terkabul. Buat Anda yang sedang punya harapan, bisa melakukan beberapa amalan berikut ini.

Berdoa menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh manusia beriman. Sebab dengan doa, maka Anda percaya bahwa ada kekuatan di sana.

Untuk Anda yang saat ini sedang memiliki harapan, termasuk ingin lolos CPNS 2024, maka Anda perlu melakukan beberapa hal.

Selain berusaha semaksimal mungkin agar pendaftaran Anda diterima, Anda juga bisa berdoa dan melakukan amalan sebagai bagian dari usaha.

Berikut ini adalah ragam doa dan amalan agar hajat Anda terkabul:

1. Doa agar hajat terkabul

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ، يَا قَدِيمُ يَا دَائِمُ يَا فَرْد ُيَا وَتْرُ يَا أَحَدُ يَا صَمَدُ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ ُيَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Laa haula walaa quwwata illaa billaahil 'aliyyil 'adziimi, yaa qadiimu yaa daaimu yaa fardu yaa watru yaa ahadu yaa shamadu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa dzal jalaali wal ikraami

Artinya:

"Tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Zat Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Wahai Zat Yang Maha Dahulu, Yang Maha Kekal, Yang Maha Tunggal, Yang Maha Ganjil, Yang Maha Esa, Tempat Bergantung, Zat Yang Maha Berdiri Sendiri, wahai Zat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan."

2. Doa menarik rezeki

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

Allaahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadaa, wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzanii bi-I’zaazi ‘izzati qudratika, wa yaa muyassiral umuuri yassir lii umuurad dun-yaa wad-diini, yaa khaira man yurjaa ya allahu.

Artinya:

“Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Maha Mulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzay yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

3. Doa agar mendapatkan petunjuk

اللَّهُمَّ إنِّي أسْألُكَ الهُدَى ، وَالتُّقَى ، وَالعَفَافَ ، وَالغِنَى رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Allaahumma inni as’alukal hudaa wattuwaa wal’afaafa wal ghinaa

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon petunjuk kepada-Mu, ketakwaan, kesucian diri, dan kekayaan jiwa.”

4. Doa melancarkan rejeki

نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allaahumma inii as-aluka rizqan thayyiban wa 'ilman naafi'an wa 'amalan mutaqabbalan

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu rezeki yang baik, ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima." (HR Al Mustaghfiri)

Amalan agar hajat terkabul

Selain doa, ada juga beberapa amalan yang bisa Anda lakukan agar hajat terkabul, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Bersedekah

Salah satu syarat pertolongan Allah akan datang kepada seorang hamba adalah karena kerelaan dia menolong orang lain.

"Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya,” (HR. Muslim).

Bersedekah adalah salah satu cara yang paling nyata untuk mengatasi kesulitan orang lain. Jika tidak bisa dilakukan sendiri, maka bersedekah secara bersama-sama dapat dilakukan untuk menolong orang lain yang dalam kesulitan.

2. Salat sunnah

Salat sunnah dua rakaat setelah salat Maghrib, usai membaca Al Fatihah dinajurkan membaca surah Al Qadar (1x), Al Ikhlas (6x), Al Falaq (1x), dan An Nas (1x)

3. Membaca Yasin

Membaca surah Yasiin (50 atau 170 atau 313 kali), setelahnya berdoa dengan bacaan berikut:

Allahummaj'alnii burhaanan yuuritsunii amaanan wa aanisnii bika 'an kulli mathluubin washabnii bi'auni 'inaayatika fii naili kulli marghuub yaa qaadiru yaa jaliilu yaa qaahiru yaa 'adziimu yaa naashiru kataballahu la aghlibann anaa wa rusulii innallaha qawiyyun 'aziiz

Artinya: "Ya Allah berikanlah petunjuk dan rasa aman bagiku, limpahkanlah setiap apa yang aku inginkan, sertailah dengan pertolongan-Mu dari setiap apa yang aku minta, wahai Zat yang Maha Menentukan, Maha Mulia, Maha Memaksa, Maha Agung, dan Maha Penolong. Engkau telah menetapkan: 'Aku dan rasul-rasul-Kuu pasti menang.' Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa."

4. Sering membaca Asmaul Husna

Anda juga bisa melakukan amalan dengan sering membaca Asmauk Husna saat sedang berjuang.

Itulah ragam doa dan amalan agar hajat terkabul menurut agama Islam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper