Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arti Telinga Kiri Berdenging menurut Islam

Telinga yang tiba-tiba berdengin bisa jadi menandakan sesuatu. Berikut ini arti telinga kiri berdenging menurut Islam yang perlu Anda ketahui.
Arti Telinga Kiri Berdenging menurut Islam/Pixabay
Arti Telinga Kiri Berdenging menurut Islam/Pixabay

Bisnis.com, JAKARTA - Ternyata, ini arti telinga kiri berdenging menurut Islam yang perlu Anda ketahui. Mungkin Anda pernah mendengar kalimat jika telinga berdengin artinya sedang ada yang membicarakan tentang Anda. Lalu bagaimana arti telinga kiri berdenging menurut Islam? Di bawah ini penjelasannya.

Ada banyak kejadian dalam kehidupan manusia yang sering dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat mistik. Salah satunya adalah telinga berdenging. Banyak orang menganggap jika telinga berdenging menandakan sesuatu dan bisa jadi peringatan dari alam kepada manusia itu sendiri.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, salah satu teori yang banyak dipercaya adalah bahwa telinga berdenging artinya sedang ada yang membicarakan tentang Anda.

Arti Telinga Kiri Berdenging Menurut Islam

Ternyata, arti telinga kiri berdenging menurut Islam sangatlah positif. Sebab saat itu berarti sedang ada orang yang membicarakan atau rindu kepada Anda. Mengacu pada alasan tersebut, orang yang telinganya berdenging disarankan untuk membaca salawat nabi.

Menurut Islam, terdapat sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Sunni dari Abi Rafi', seorang budak Rasulullah saw yang berbunyi:
 
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: إذا طنت أذن أحدكم فليذكرني وليصل عليّ، وليقل ذكر الله بخير من ذكرني
 
Artinya: "Jika telinga seseorang di antara kalian berdenging, sebutlah aku dan bersalawatlah kepadaku, dan bacalah: dzakarallaahu bikhairin man dzakaranii (Semoga Allah menyebutkan kebaikan dari yang mengingatku)." (HR. Thabrani)

Menurut hadis di atas, banyak yang mengambil kesimpulan bahwa jika telinga kiri berdenging maka Anda sedang menjadi topik pembicaraan oleh seseorang. Oleh sebab itu, disarankan agar Anda membaca shalawat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper