Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amran Sulaiman Soal Posisi Menteri Pertanian: Insya Allah Lanjut Lagi

Amran Sulaiman disebut akan ditunjuk kembali menjadi Menteri Pertanian oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat ditemui di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (25/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela.
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat ditemui di Kantor Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (25/10/2023) - BISNIS/Ni Luh Anggela.

Bisnis.com, JAKARTA — Amran Sulaiman akan ditunjuk kembali menjadi Menteri Pertanian oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Amran menjelaskan bahwa dirinya dipanggil oleh Prabowo Subianto melalui Mayor Teddy dan diminta segera menghadap. Kemudian, menurut Amran, dirinya diajak berdiskusi terkait masalah pertanian oleh Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara Jakarta Selatan.

"Tadi kami diskusi soal pertanian dan saya diminta fokus pada swasembada pangan," tuturnya di Jakarta, Senin (14/10).

Saat dikonfirmasi apakah Amran ditunjuk menjadi menteri pertanian kembali. Amran hanya membenarkan dan tersenyum.

"Insya Allah lanjut lagi," katanya.

Selain swasembada pangan, dirinya juga diminta Prabowo Subianto untuk segera melakukan mandiri pangan dan memenuhi pangan dalam negeri.

"Insya Allah kita bisa swasembada pangan ya," ujarnya.

Sebelumnya, Menurut pantauan Bisnis, terdapat 13 menteri dari kabinet Jokowi yang digadang-gadang bakal kembali menjadi calon menteri untuk mengisi kabinet Prabowo-Gibran

Mulai dari Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus politisi PSI Raja Juli Antoni dan Menteri Perindustrian yang juga politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita terpantau hadir di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Kedatangan mereka sekitar pukul 16.30 WIB dan 16.48 WIB dan diyakini berkaitan dengan penunjukan menjadi menteri yang akan menjabat di era pemerintahan Prabowo Subianto. 

Mereka berdua datang kompak menggunakan pakaian batik. Baik Raja Juli maupun Agus Gumiwang tidak mengucapkan banyak kata-kata kepada awak media. Mereka langsung masuk ke dalam kediaman Prabowo untuk melakukan pertemuan tertutup. 

Adapun, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara. 

Selanjutnya, turut hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Lalu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman ikut dipanggil Prabowo Subianto dan terlihat menggunakan batik cokelat yang langsung masuk ke dalam kediaman sambil tersenyum. 

Kemudian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Sekretaris Negara (Pratikno), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, serta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengenakan batik berwarna cokelat dengan corak tumbuhan berwarna biru. 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga merupakan Menteri Perdagangan (Mendag) serta Menteri Sosial (Mensos) Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut hadir merapat.

Bahkan, turut terlihat yaitu Menteri Keungan Sri Mulyani yang mengenakan batik berwarna coklat dengan lengan warna hitam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper