Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paripurna DPR Setujui Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui naturalisasi dua calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram
Eliano Reijnders (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui naturalisasi dua calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Persetujuan itu diputuskan dalam rapat paripurna ke-7 masa persidangan I tagun sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Adapun, rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Lodewijk Paulus dan didampingi Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel. 

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers mendapatkan persetujuan berdasarkan surat Presiden RI nomor R47 dan R48 pada 11 September 2024.

“Berdasarkan surat Presiden RI, yaitu surat nomor R47 dan surat nomor R48 tanggal 11 September 2024 perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Saudara Eliano Johannes Reijnders dan Saudara Mees Victor Joseph Hilger,” tutur Lodewijk dalam rapat.

“Kami umumkan bahwa sesuai hasil rapat konsultasi pengganti rapat Bamus, antara pimpinan DPR RI dan pimpinan fraksi-fraksi, pada 12 September, memutuskan Komisi III dan Komisi X, dan hasil pembahasan diputuskan dalam Rapat Paripurna,” lanjut dia.

Setelah itu, Lodewijk meminta persetujuan anggota rapat terkait pemberian kewarganegaraan Indonesia untuk kedua pemain tersebut.

“Sesuai dengan hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X yang menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan Republik Indonesia kepada Saudara Eliano Johannes Reijnders dan Saudara Mees Victor Joseph Hilgers, sehubungan dengan itu, kami meminta persetujuan pada Rapat Paripurna hari ini, apakah pemohonan dapat disetujui?" tanya dia dan dijawab setuju oleh para anggota rapat.

Selanjutnya, kata Lodewijk, persetujuan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Diberitakan sebelumnya, Elinao dan Mees diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.

“Saya optimis jika pemberian warga negara ini cepat, ini Oktober PSSI memiliki target untuk memainkan. Jadi, semoga prosesnya cepat,” ujar Dito kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper