Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Ungkap Kondisi Sopir Bus SMK Lingga Kencana Depok yang Terguling di Subang

Polda Jawa Barat menyampaikan kondisi pengemudi bus pembawa rombongan SMK Lingga yang terlibat dalam kecelakaan petang di Subang
Garis polisi/Ilustrasi
Garis polisi/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Jawa Barat menyampaikan kondisi sopir bus pengangkut rombongan SMK Lingga Kencana yang terlibat dalam kecelakaandi Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules A. Abast mengatakan sopir bus tersebut masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.

"Untuk pengemudi bus masih dirawat di RSUD Subang ya," ujarnya kepada wartawan, Minggu (12/5/2024).

Di samping itu, Jules menuturkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil olah TKP melalui penyidik Laka Lantas Polres Subang yang didukung oleh Ditlantas Polda Jabar.

Adapun, olah TKP ini dilakukan melalui Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Penyebab pasti kecelakaan masih menunggu hasil tim olah TKP yg rencananya dilakukan pada pagi hari ini," tambahnya 

Sebagai informasi, kecelakaan bus itu terjadi pada Sabtu (11/5/2024) pukul 18.45 WIB di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kronologinya, kecelakaan bus berawal saat melaju dari arah selatan menuju utara. Bus pariwisata bernopol AD 7524 OG itu mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana Depok.

Ketika berada di jalan menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan supir kehilangan kendali. Adapun, bus menabrak mobil dari arah berlawanan. Setelah itu, bus terguling hingga menabrak tiga motor di bahu jalan.

Kecelakaan tersebut telah menyebabkan 11 orang meninggal dunia. Perinciannya, dari 11 orang itu terdapat satu guru, sembilan siswa dan satu warga lokal. Dalam hal ini, satu jenazah telah diserahkan ke keluarganya di Subang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper