Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS INDONESIA (16/2/), Seksi Utama : Ekonomi Kian Terakselerasi

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 16 Februari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi
Bisnis Indonesia edisi 16 Februari 2017/Bisnis Indonesia
Bisnis Indonesia edisi 16 Februari 2017/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 16 Februari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PILKADA BERJALAN AMAN: Ekonomi Kian Terakselerasi
Penyelenggaraan pemilihan 101 kepala daerah secara serentak yang berjalan tertib dan aman dipercaya dapat menstimulasi dan mengakselerasi aktivitas ekonomi nasional karena kepercayaan investor semakin meningkat.

INFRASTRUKTUR BROADBAND: Satelit Telkom 3S Meluncur Mulus
Satelit Telkom 3S milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. akhirnya mengudara menuju orbit menggunakan Roket Ariane 5 VA 235 di Guiana, Prancis pada Selasa (14/2) malam waktu setempat.

Hal 2. Mendambakan Peran Dealer Specialists
Mekanisme transaksi di Bursa Efek Indonesia tidak mengenal dealer specialists. Padahal, di sejumlah bursa luar negeri kehadiran peran itu sangat penting untuk memastikan satu jenis saham bisa ramai ditransaksikan.
YOHANIS HANS KWEE, Direktur PT Investa Saran Mandiri, Pengajar Universitas Trisakti

Hal 3. IKLAN

Hal 4. MEMBANGUN DARI PINGGIRAN: “Masalahnya Cost Structure”
Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) bersemangat mendorong pertumbuhan produk domestik bruto berbasis wilayah di Indonesia dengan harapan dapat mewujudkan ekonomi yang berkualitas dan merata.
KEIN mengkaji beberapa provinsi untuk mencari masalah dan memberikan solusi dalam kerangka pembangunan berbasis wilayah tersebut. Kajian KEIN ini nantinya dibawa kepada Presiden Joko Widodo yang menginginkan pertumbuhan ekonomi tumbuh tinggi dan merata.

Hal 5. PENYAMPAIAN SPT PAJAK: Selanjutnya Laporan Harta Berkala
Tenggat pelaporan surat pemberitahuan tahunan pajak tidak lama lagi. Bagi wajib pajak yang sudah atau akan meminta pengampunan pajak, bisa jadi perlu lebih teliti tentang kewajibannya agar rasa lega–seperti slogan kebijakan ini–bertahan lama.

Hal 6 - 7. IKLAN

Hal 8. KAWASAN INDUSTRI: Palembang Pacu Gandus
Pemerintah Kota Palembang mematangkan rencana pembangunan kawasan industri estate Gandus dengan menyiapkan fasilitas infrastruktur pendukung berupa akses jalan.

Hal 9. BANDARA BARU: Kemenhub Survei 3 Lokasi di Jatim
Kementerian Perhubungan akan memutuskan lokasi tempat pembangunan bandara baru di Jawa Timur pada tahun ini, setelah menggelar survei secara menyeluruh di tiga lokasi berbeda.

Hal 10. POLEMIK HARGA LCGC: Mobil Murah, untuk Siapa?
Booming mobil murah alias low cost green car diklaim berhasil menggairahkan industri otomotif roda empat di Indonesia saat perlambatan ekonomi global melanda.

Hal 11. SENGKETA UTANG PIUTANG: Asia Paper Masuk PKPU Sementara
PT Asia Paper Mills harus segera menyusun rencana perdamaian setelah pengadilan niaga mengabulkan permohonan PKPU sementara yang diajukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Hal 12. PILKADA SERENTAK 2017: Jakarta ke Putaran Kedua
Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 101 daerah sudah dilalui dengan aman. Hanya saja, di sejumlah daerah potensi terjadinya sengketa yang berujung gugatan ke Mahkamah Konstitusi cukup terbuka.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Yusuf
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper